Selasa, 05 Juli 2011

Android

Android adalah ponsel sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Hal ini digunakan oleh beberapa smartphone , seperti Motorola Droid, Samsung Galaxy, dan Google Nexus One sendiri.

Sistem operasi Android (OS) didasarkan pada Linux terbuka kernel . Berbeda dengan iPhone OS, Android yang open source , yang berarti pengembang dapat memodifikasi dan menyesuaikan OS untuk setiap telepon. Oleh karena itu, berbagai ponsel berbasis Android mungkin memiliki antarmuka pengguna yang berbeda grafis GUI meskipun mereka menggunakan OS yang sama.

Ponsel Android biasanya datang dengan beberapa built-in aplikasi dan juga mendukung program pihak ketiga. Pengembang dapat membuat program untuk Android menggunakan Android SDK gratis (Software Developer Kit). Program android ditulis dalam Java dan dijalankan melalui mesin Google "Davlik" virtual, yang dioptimalkan untuk perangkat mobile. Pengguna dapat men-download Android "aplikasi" dari Android Market online.

Sejak beberapa produsen membuat ponsel berbasis Android, tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah telepon adalah menjalankan sistem operasi Android. Jika Anda tidak yakin apa sistem operasi telepon menggunakan, Anda dapat sering menemukan sistem informasi dengan memilih "Tentang" di menu Pengaturan. Nama "Android" berasal dari istilah android, yang mengacu pada sebuah robot yang dirancang untuk melihat dan bertindak seperti manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar